Bagi anda yang ingin mesan madu hubungi kami ke: 00967714308986 atau Email: abu.ishaq85@gmail.com Terimakasih.

Marquee

Rabu, 14 Juli 2010

Lebah, Anugerah Sang Pencipta untuk Manusia


Lebah adalah binatang yang sangat bermanfaat bagi manusia. Selain membantu proses penyerbukan pada tanaman, lebah juga memproduksi produk-produk yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia antara lain : Madu, Royal Jelly dan Bee Pollen.

Madu
Madu adalah makanan kesehatan yang disebut secara langsung dalam kitab suci. Dalam kitab suci Al-Qur`an madu dinyatakan sebagai makanan dari segala makanan, minuman dari segala minuman dan obat dari segala obat. Rasululloh shallallohu alaihi wa sallam sendiri meminum segelas madu dan air setiap pagi sewaktu perut masih kosong. Dalam Surat An-Nahl disebutkan : “Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: “Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia. Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.”, (ayat 68-69).
Madu telah dipakai selama ribuan tahun untuk menyembuhkan penyakit.

* Tahun 460-377 SM Hippocrates telah mempraktekkan terapi madu untuk pasien-pasiennya penderita bisul, koreng, luka-luka dan berbagai macam penyakit kulit.
* Pada zaman Romawi Kuno madu digunakan untuk penyembuhan penderita insomnia (sulit tidur).
Orang-orang Mesir Kuno menggunakan madu untuk terapi penyakit katarak, luka terbuka, luka teriris pisau dan luka bakar.
* Sewaktu Perang Dunia II madu digunakan oleh dokter-dokter Jerman untuk pengobatan luka para serdadu yang sedang berperang.
* Para penyanyi opera di Eropa meminum madu untuk mempertahankan stamina dan membilas tenggorokannya dengan air madu hangat sebelum naik panggung.

Madu mempunyai kandungan anti bakterial, anti viral, anti radang, anti karsinogen (kanker), anti anemia, anti alergi dan anti stress. Jika madu dikonsumsi secara rutin akan membantu kinerja semua sistem organ tubuh dan membantu penyembuhan berbagai macam penyakit seperti antara lain :

* Sistem makanan : radang gusi, bau mulut, gangguan tenggorokan, gangguan lambung, disentri, tifus, melancarkan buang air besar.
* Saluran pernapasan : pilek, batuk, asma, sesak napas, gangguan paru-paru
Sistem saraf : kejang otot, sulit tidur, anti stress, ngompol, pecandu minuman keras, kelelahan kronis
* Persendian : rematik, nyeri sendi
* Lain-lain : lebam tubuh, bisul, luka baru, luka lama (koreng), luka bakar, infeksi, demam, tubuh yang kedinginan, herpes, anemia

Dosis yang dianjurkan: Dewasa : 3 kali sehari 1-2 sendok makan dicampur ke dalam 1 gelas air hangat. Anak-anak : disesuaikan dengan umur dan berat badan.

Royal Jelly
Royal Jelly disebut juga “susu lebah” karena berupa cairan putih kekuningan yang bentuknya seperti susu. Royal Jelly sangat kaya akan nutrisi dan merupakan makanan eksklusif lebah ratu sejak dia menetas sampai seumur hidupnya. Royal Jelly dianjurkan dikonsumsi 2 kali 500 mg per-hari karena sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan, membuat awet muda, meningkatkan kesuburan, membantu mengatasi gangguan saraf, pemulihan pasca stroke serta membantu mengatasi penurunan memori otak. Royal Jelly juga sangat bermanfaat bagi penderita diabetes karena mengandung Paroten yaitu sejenis protein yang bekerja seperti insulin.

Bee Pollen
Pollen adalah tepung sari bunga jantan yang mengandung berbagai nutrisi penting seperti asam-asam amino esensial, vitamin, mineral, enzim-enzim, hormon pria (testosteron), hormon wanita (progesteron), dan lain-lain. Pollen sangat luar biasa manfaatnya untuk penunjang kesehatan kalau diminum bersama madu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar