Bagi anda yang ingin mesan madu hubungi kami ke: 00967714308986 atau Email: abu.ishaq85@gmail.com Terimakasih.

Marquee

Senin, 19 Juli 2010

Kenapa Minum Madu Malah Pusing ?


Kebiasaan minum madu itu baik. Bahkan sangat baik. Karena madu merupakan makanan penuh bergizi yang menumbuhkan kekuatan dan melumpuhkan racun yang datang dari luar dan dalam tubuh. Di samping itu, madu merupakan media yang baik bagi banyak vitamin dan mineral. Hal ini tidak sama dengan buah dan sayuran, di mana kadar vitamin C-nya akan susut sebanyak 50% dalam waktu 24 jam setelah dipetik.

Dewasa ini, banyak sekali aneka madu yang ditawarkan ke masyarakat. Meski demikian, madu terbagi menjadi 2 bagian, aitu madu hutan dan madu non-hutan. Yang dimaksud dengan madu non-hutan adalah madu yang digembalakan pada pohon-pohon tertentu saat pohon-pohon tersebut berbunga. Hasil dari madu ini pun sesuai dengan nektar dari bunga yang dihisapnya. Misalnya, madu rambutan, madu kelengkeng, madu randu dan sebagainya
Bagi peternak lebah yang profesional sangat faham bagaimana memproses madu agar memperoleh hasil yang maksimal. Namun, tidak sedikit para pengumpul sarang madu yang bertindak agak ceroboh, misalnya sebelum waktunya panen sarang madu sudah diambil, atau saat pemrosesan dilakukan terlalu lama, sehingga terjadilah fermentasi. Fermentasi ini yang kemudian menyebabkan madu yang semula mengandung banyak vitamin dan mineral, berubah mengandung alkohol.

Untuk mengentahui madu yang mengandung alkohol akibat fermentasi ini memang tidak mudah, apalagi bila sudah dikemas di dalam botol. Biasanya, penjual madu di pinggir jalan selalu memperagakan bahwa madu tersebut asli karena dibakar bisa menyala dan bisa mematangkan telur mentah. Padahal, madu yang dijual tersebut sebenarnya sudah mengandung alkohol. Madu Asli tidak pernah akan mengeluarkan api walau disulut dengan api sekalipun.

Jadi, pusing yang anda alami setelah minum madu memang berasal dari madu. Oleh karena itu, sebaiknya anda hentikan minum madu tersebut dan diganti dengan madu lainnya yang lebih fresh dan higines.

Dari sekian banyak manfat madu, tidak disebutkan bahwa madu bisa menurunkan tekanan darah. Malah, sebaliknya, madu bisa menormalisasi tekanan darah. Darah rendah disebabkan karena lemahnya pompa atau tekanan ketika darah meninggalkan jantung guna mengantarkan asupan oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh.

Akibatnya, otak yang sangat memerlukan asupan dalam jumlah sangat besar menjadi berkurang. Kekurangan ini menyebabkan pembuluh darah menciut sehingga menyebabkan sering pusing dan mau pingsan. Dalam suatu penelitian, otak tidak boleh kekurangan oksigen dalam waktu kurang dari 4 menit. Lebih dari 4 menit bisa menyebabkan seseorang pingsan, bahkan meninggal bila kebetulan pada saat yang sama sistem imunitas tubuhnya melemah pula.

Kekurangan tekanan untuk mensuplai oksigen berdampak pula pada sistem pembuangan limbah pada sel-sel yang rusak di dalam tubuh. Mekanisme pergantian sel-sel yang rusak dengan yang baru jadi terhambat. Hal ini secara langsung menyebabkan tubuh penderita tekanan darah rendah menjadi sering lemas tidak bertenaga.

Nah, madu bisa menormalisasi hal tersebut, minimal dengan cara menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. Saran saya, teruskan kebiasaan meminum madu. Karena, madu merupakan salah satu obat dari dua obat seperti disabdakan Rasullulah, yakni, "Gunakan dua penyembuh, yaitu madu dan Al-Quran."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar