Bagi anda yang ingin mesan madu hubungi kami ke: 00967714308986 atau Email: abu.ishaq85@gmail.com Terimakasih.

Marquee

Sabtu, 23 April 2011

KANDUNGAN NUTRISI HABBATUSSAUSDA'


Habbatussauda’ kaya akan kandungan nutrisi di antaranya mengandung Monosaccharides (molekul gula tunggal) dalam bentuk glucose, rhamnose, xylose, dan arabinose. Habbatussauda’ mengandung komponen non starch polysaccharide yang merupakan sumber yang berguna untuk serat diet. Kaya akan kandungan asam lemak, terutama asam lemak jenuh dan tak jenuh (Asam Linoleic dan Linoleic). Asam lemak esensial atau EFAs tidak dapat dibuat oleh tubuh, oleh karena itu harus didapatkan dari suplemen makanan. EFAs sangat vital bagi perawatan sel dan stabilisasi membran sel juga diperlukan dalam mempercepat penyembuhan luka, melembutkan kulit, membantu metabolisme kolestrol dan lemak dalam darah, mengatur fungsi kerja otak dan syaraf. Tubuh menggunakan asam linoleic EFAs dan asam linoleic gamma untuk menghasilkan prostaglandin (hormone vital suatu substansi yang banyak meregulasi proses dalam tubuh). Lima belas asam amino membentuk protein yang terkandung dalam Habbatussauda’, termasuk di dalamnya delapan dari sembilan asam amino penting. Asam amino penting, tidak dapat disintesis di dalam tubuh kita dalam jumlah yang cukup oleh karena itu perlu tambahan dari luar yang berfungsi untuk menjaga berat badan (diet).

Habbatussauda’ mengandung Arginine yang penting pada masa pertumbuhan balita. Analisis kimia lanjutan menemukan bahwa Habbatussauda’ mengandung karotin, yang diubah oleh liver menjadi Vitamin A. Habbatussauda’ juga memiliki kandungan kalsium, zat besi, sodium, dan potassium. Meskipun dibutuhkan dalam jumlah yang sedikit oleh tubuh, elemen-elemen ini berfungsi sebagai cofactor untuk fungsi bermacam enzim. Informasi dari hasil penelitian menyebutkan bahwa Habbatussauda’ adalah satu-satunya tanaman alam yang mengandung lebih dari 100 nilai nutrisi biokimia, beberapa di antaranya sudah dapat diidentifikasi dan merupakan nutrisi yang sangat penting sebagai sumber dari asam lemak esensial dimana kegunaannya antara lain dapat membangun sel, memperbaiki jaringan, membentuk antibodi untuk melawan serangan dari bakteri dan virus, juga merupakan bagian dari sistem enzim dan hormone untuk membangun nucleoprotein (RNA/DNA), juga membawa oksigen ke seluruh tubuh dan turut berpartisipasi dalam aktivitas otot.

Selain itu, Habbatussauda’ juga kaya akan kandungan vitamin dan mineral, vitamin alami terkandung dalam makanan organik yang ditemukan hanya pada makhluk hidup yaitu hewan dan tumbuhan, dengan sedikit pengecualian, bahwa tubuh tidak dapat mengolah atau mensintesis vitamin. Meskipun beberapa dari nutrisi yang terkandung dalam Habbatussauda’ jumlahnya kecil namun keberadaannya sangat penting. Tabel di bawah ini menjelaskan sebagian komponen yang terkandung dalam Habbatussauda’ dan fungsinya terhadap tubuh.

Selain itu, minyak Habbatussauda’pun mengandung beberapa substansi penting dalam jumlah yang signifikan.
Daftar di bawah menunjukkan komposisi minyak Black Seed dengan kandungan aktif, nutrisi dan kandungan penting lainnya

Diposkan oleh GROSIR SURABAYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar